PT Rosini Diduga Tak Terdaftar di Database Kemeterian ESDM

Kendari, Sultrapost.ID – Nama PT Rosini Indonesia diduga tidak terdaftar dalam portal dan database Dirjen Minerba Kementerian ESDM RI, sebagai salah satu perusahan tambang yang beroperasi di Sultra.

Hal itu diungkapkan Direktur Aliansi Masyarakat Peduli Hukum (AMPUH) Sultra, Hendro Nilopo. Kata dia, hasil pemeriksaan yang di lakukannya, nama PT Rosini Indonesia tidak ada dalam daftar fortal database Dirjen Minerba dan Batu Bara.

“Jadi selain dugaan tidak memiliki izin Jetty dari Kemenhub RI dan melakukan kegiatan atau usaha tanpa izin lingkungan, PT Rosini juga diduga tidak terdaftar dalam database dan portal Dirjen Minerba dan Batu Bara,” ungkapnya, Rabu 18 Maret 2020.

Jika berdasarkan pernyataan dari pihak Dirjen Minerba dan Batu Bara, maka patut di duga perusahan tambang yang beroperasi di Blok Boenaga, Kecamatan Lasolo Kepulauan, Kabuoaten Konawe Utara itu adalah perusahan ilegal.

“kami sudah mempertanyakan kepada pihak Dirjen Minerba, dengan tegas mereka telah menyampaikan bahwa perusahaan yang tidak terdaftar dalam database dan portal maka perusahaan itu wajib diduga ilegal,” ucapnya.

Sebab lanjutnya, semua perusahaan tambang yang legal pasti terdaftar di dalam Database maupun portal Dirjen Minerba.

“Jadi sesuai dengan keterangan ini kami berharap besar kepada Mabes Polri agar segera melanjutkan kasus Direktur Utama PT. Rosini Indonesia, Lily Sami atas dugaan penyalahgunaan izin Jetty, Kegiatan tanpa izin lingkungan serta tidak terdaftarnya PT. Rosini Indonesia dalam Database dan Geoportal ESDM RI,” pintanya.

Laporan: Aidil

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.