BannerDepan

PT VDNI Berikan Dampak Kesejahteraan Bagi Masyarakat di Morosi

 

Kendari, Sultrapost.ID – Kehadiran PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) dan PT Obsidian Stainless Steel (OSS) beberapa tahun ini membawa dampak kesejahteraan dan membantu ekonomi masyarakat diwilayah pertambangan. Khususnya wilayah Kelurahan Morosi, Kecamatan Kapoiala, Kabupaten Konawe.

Sejak pertama kali PT VDNI & PT OSS beroperasi hingga kini telah mempekerjakan sekitar 30 ribu orang karyawan, di mana mayoritas dari mereka adalah warga lokal.

Camat Kapoiala Muhammad Shobri Rustam menyatakan, ada perkembangan besar terhadap kesejahteraan masyarakat yang sangat signifikan sebelum dan sesudah adanya PT VDNI & PT OSS di Kelurahan Morosi salah-satunya berkurangnya angka penganguran.

Menurutnya hadirnya PT VDNI & PT OSS tidak sedikit memberikan bantuan sosial kepada masyarakat sekitar pabrik. Sehingga perkembangan di kelurahan Morosi cukup berkembang.

“Kami dari pemerintah Kecamatan tentunya sangat merespon positif hadirnya PT VDNI & PT OSS. Sebab dengan begitu perkembangan daerah disekitar perusahaan sangat besar,”jelasnya pada pekan lalu.

Shobri juga mengungkapkan, perubahan besar lainnya, baik di tingkat usaha keluarga maupun di tingkat kesejahteraan. Di beberapa desa di Kecamatan Kapoiala memang sudah mulai bagus pendapatan mereka.

“Alhamdulillah, bisa mencukupi hidup dan menyekolahkan anak-anak. Untuk itu kehadiran PT VDNI & PT OSS sangat berdapampak positif bagi kami,”pungkasnya.

Lap[[oran : Aidil

Anda mungkin juga berminat
Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.