PT WIN Berdayakan Masyarakat Lokal di Bidang Usaha Bongkar Muat

Kendari, Sultrapost.ID – Sebagai salah satu perusahan tambang, PT Wijaya Inti Nusantara (WIN) banyak melibatkan masyarakat lokal di dua Kecamatan yang terdampak, yakni Kecamatan Laeya dan Palangga Selatan, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Salah satu bidang usaha yang memberdayakan masyarakat lokal adalah Bongkar Muat. Sedikitnya ada 19 Perusahan Bongkar Muat (PBM) dari dua Kecamatan tersebut yang menjadi rekanan PT WIN saat ini.

Direktur Operasional PT WIN, Irwan Tanil

Direktur Operasional PT WIN, Irwan Tanil mengatakan, dalam melakukan aktivitas pertambangan, pihaknya lebih mengutamakan memberdayakan masyarakat lokal.

“Tujuan kami adalah memberdayakan masyarakat lokal. Jadi semua PBM yang kami pekerjakan itu punya masyarakat lokal. Bisa saja kita panggil PBM dari luar, karena kami punya hak, tapi kami lebih mengutamakan masyarakat lokal,” ungkapnya saat ditemui usai Rapat Evaluasi bersama PBM lokal, Rabu 25 September 2019.

Bahkan kata Irwan, pihaknya berupaya meningkatkan profesionalitas serta ketaatan mereka terhadap regulasi sebagai perusahaan yang bergerak di bidang bongkar muat.

“Mereka semua memang belum paham mengenai PBM, makanya kita fasilitasi mereka, kita beri pemahaman seperti apa regulasi ketika kita bergerak di bongkar muat,” jelasnya.

Laporan: Aidil

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.