BannerDepan

PT WKN Diduga Lakukan Aktivitas Ilegal di Pelabuhan Milik Pemerintah

Muna, Sultrapost.ID – Perusahaan Kontruksi Swasta PT Wiratama Karya Nugraha (WKN) diduga melakukan aktivitas bongkar muat ilegal di Pelabuhan Maligano Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara.

Berdasarkan informasi dari warga setempat, aktivitas ilegal ini sudah berlangsung sangat lama dan meresahkan masyarakat setempat.

Salah seorang Tokoh Pemuda Kecamatan Maligano, Al Hadiy mengatakan seharusnya pihak perusahaan menggunakan terminal khusus bongkar muat kapal tongkang yang jauh dari aktivitas publik. Sebab, kata dia aktivitas tersebut sangat mengganggu roda transportasi.

“PT WKN ini seperti kebal hukum, sebab dilakukan pembiaran oleh aparat penegak hukum,” ujar.

Nampak sejumlah Damp Truck tengah mengantiri untuk memuat batu suplit dari kapal tongkang PT WKN di Pelabuhan Maligano.

Mantan Ketua Kosmapp Maligano ini, menyayangkan tidak adanya tindakan tegas dari Kepolisan, Syahbandar dan Kementerian Perhubungan.

“Tidak boleh ada aktivitas komersial menggunakan fasilitas negara, ini jelas melanggar undang-undang, sehingga tidak alasan untuk dibiarkan,” tegasnya.

Sementara itu, perwakilan dari Aliansi Mahasiswa Pemerhati Daerah (AMPD), Syawal Petrus mengaku jika masyarakat sudah mengirim aduan Ke Mabes Polri dan KPK untuk megusut Kerugian negara yang ditimbulkan oleh PT WKN.

“Laporannya kami sudah kirim, dan kami tidak main main untuk persoalan ini,” ucapnya.

AMPD juga sebelumnya melakukan aksi protes terkait aktiviras PT WKN ini di Dinas Perhubungan tetapi belum ada tindak lanjut, sementara aktivitas liar PT WKN terus berlanjut. Aksi perusahaan nakal ini diduga melanggar UU dan Peraturan Pemerintah nomor 31 tahun 2021.

Laporan : Aidil

Anda mungkin juga berminat
Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.