BannerDepan

Putri Prajurit KOREM 143/HO Peraih Medali Emas Diporprov ke XIII Sultra Banggakan Danrem

Kendari, Sultrapost.ID – Rafika Marsya Ramadhani atlit selam yang meraih 6 medali emas dan 1 perunggu dalam cabang olah raga air tidak hanya memberikan kebanggaan bagi Kota Kendari.

Prestasi olah raga anak berusia 11 tahun yang kerap disapa Caca yang ditorehkannya di Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara ke XIII yang digelar di Kabupaten Kolaka baru-baru ini, juga memberikan kebanggaan tersendiri bagi Komandan Korem (Danrem) 143/HO, Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, S.I.P.

“Sangat bangga karena dalam usia 11 tahun telah menunjukkan prestasi yang sangat luar biasa dengan menyumbangkan 6 emas dan 1 perunggu,” ungkapnya, usai menerima putri dari prajurit Korem 143/HO Kapten Inf. Syamsuddin yang saat ini menjabat sebagai Kajasrem 143/HO di gedung Tamalaki Korem, Senin 17 Desember 2018.

Dirinya berharap, Caca dapat terus berlatih agar prestasi yang diraih gadis yang masih duduk di kelas 6 SD Kuncup Pertiwi itu dapat dipertahankan dan ditingkatkan.

“Terus berlatih agar mendapatkan hasil yang lebih baik kedepannya,” pungkas Danrem.

Sementara itu orang tua Caca, Kapten Inf Syamsuddin mengaku akan selalu dan terus mendukung kegiatan yang dilakukan putrinya.

“Sebagai orang tua akan selalu memberikan dukungan dengan apa yang telah dilakukan Caca, agar nantinya dapat mengharumkan nama keluarga, dan Insya Allah dapat menjadi duta buat Indonesia kedepannya,” ucapnya.

Untuk diketahui, putri kelahiran Ampana, 17 September 2017 itu turun dikelompok dewasa dan merupakan peserta termuda dalam gelaran cabang selam porprov tahun ini. Bahkan sebelumnya Caca telah mengikuti kejuaran nasional selam yang dilaksanakan pada Mei 2018 di Bali.

Laporan: Aidil

Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.