Rajiun Tumada Fasilitasi Pemulangan 22 Pelajar Asal Muna yang Tertahan PSBB di Jateng

Muna, Sultrapost.ID – Sempat terkatung-katung kurang lebih sebulan usai mengikuti praktek kerja industri, 22 Pelajar SMKS Kelautan asal Muna yang tertahan akibat PSBB di Kabupaten Pati, Jawa Tengah akhirnya tiba di Raha pada Kamis 21 Mei 2020.

Kepulangan puluhan pelajar itu  berkat keterlibatan Bupati Muna  Barat (Mubar), L.M Rajiun Tumada bersama Masyarakat Pecinta Rajiun (MPR).

Kepala Sekolah SMKS Kelautan Raha, La Halisi menuturkan jika dirinya baru mengetahui 22 siswanya yang tertahan akibat PSBB di Kabupaten Pati, Jawa Tengah sudah berada di Kendari dari rekan alumninya.

“Tadi malam saya baru tau jika siswaku sudah sampai di kendari, saya baru tau juga malam itu, kalau difasilitasi sama pa Rajiun” imbuhnya

Ia pun mengaku sudah pernah melapor ke Bupati Muna untuk minta bantuan pemulangan 22 orang siswanya. Namun tak ada kabar dari Pemda terkait pemulangan 22 Pelajar tersebut.

Maka itu Ia menyerahkan sepenuhnya kepada teman-teman MPR yang berniat membantu kepulangan 22 siswanya itu.

Zalma, salah satu orang tua pelajar menuturkan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada L.M Rajiun Tumada atas bantuannya hingga anaknya bisa pulang dengan selamat di Muna.

“Atas bantuan bapa saya tidak bisa lupakan, kalau tidak ada bapak bagaimana nasib anak saya disana, terima kasih pak,”ujarnya

Sementara itu L.M Rajiun Tumada berharap kejadian ini jangan lagi dipolemikan, niatnya hanya sebatas faktor kemanusiaan. Sebab kata dia, kita masyarakat Muna berkeluarga.

Ia juga menghimbau kepada kepala sekolahnya untuk segera melapor ke Pemda Muna agar 22 pelajar tersebut ditangani sesuai protokoler kesehatan.

“Jangan lagi plintir sana sini, ini murni kemanusiaan secara pribadi bukan nama pemerintah” tandas orang nomor satu di Bumi Praja itu

Pantauan media ini, 22 pelajar diserahkan langsung kepada orang tua masing-masing oleh L.M Rajiun Tumada melalui telkomfrens di Markas MPR.

Laporan: Aidil

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.