Rancangan KUPA dan Perubahan PPAS Bombana Diparipurnakan

Bombana, Sultrapost.Id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bombana, Rabu tanggal 19 September 2018 menggelar rapat paripurna dalam rangka mendengar pidato Bupati Bombana tentang penyampaian keterangan pemerintah daerah atas rancangan kebijakan umum perubahan anggaran pendapatan belanja daerah (KUPA) serta perubahan prioritas dan plafon anggaran sementara (Perubahan PPAS) tahun 2018.

Bupati Bombana H Tafdil, dalam pidatonya yang dibacakan oleh asisten I Setda Bombana, Mahyuddin mengatakan, penyusunan KUPA serta Perubahan PPAS dilakukan secara paralel dengan tetap mengacu pada perubahan rencana kerja pemerintah daerah (Perubahan RKPD) 2018, serta KUA dan PPAS yang ditetapkan semula untuk menjaga konsistensi antara perencanaan dan penganggaran.

“Perlu kami sampaikan bahwa dalam rancangan KUPA dan Perubahan PPAS, secara garis besar memuat perubahan rencana pendapatan daerah, perubahan rencana belanja daerah, serta perubahan rencana pembiayaan daerah,” ungkapnya dihadapan pimpinan dan anggota DPRD Bombana.

Olehnya itu, lanjut Mahyuddin, perlu dibahas lebih lanjut antara pemerintah daerah dan DPRD sehingga dalam pengajuan rancangan perubahan APBD tahun 2018 tidak terdapat Selisih Kurang Perhitungan Anggaran (SiKPA).

“SiKPA tersebut hanya dapat dihilangkan melalui pengurangan target belanja pada beberapa kegiatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berdasarkan skala prioritas, karena dari aspek penerimaan pendapatan dan penerimaan pembiayaan sudah tidak dapat dinaikkan lagi, mengingat target penerimaan sudah memperhitungkan potensi, dasar hukum serta realisasi anggaran pendapatan dan penerimaan pembiayaan,” ucapnya.

Rapat paripurna berjalan lancar hingga selesai. Pimpinan rapat, Wakil Ketua DPRD Bombana Ahmad Mujahid, mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta rapat dalam kegiatan itu.

“Atas nama pimpinan rapat saya ucapkan terima kasih. Dengan ucapan syukur Alhamdulillah, rapat paripurna saya tutup,” pungkasnya.

Penulis: Leros

Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.