BannerDepan

Ratusan Sopir Truck di Konawe Sambangi Kantor DPRD Provinsi

Kendari, Sultrapost.ID – Ratusan sopir truk yang tergabung dalam ikatan Persaudaraan Sopir Truck (IKA Persut) Kabupaten Konawe melakukan aksi demonstrasi di kantor DPRD Provinsi Sultra, Selasa 17 Oktober 2023.

Mereka meminta DPRD Sultra untuk mencarikan solusi terhadap berbagai kendala yang mereka hadapi selama bekerja.

Kordinator Lapangan (Korlap) IKA Persut Konawe, Muhammad Jamil menyebutkan jumlah retase muatan yang dibatasi sangat berdampak negatif bagi para sopir truck.

“Kami minta instansi berwenang berlaku adil, jangan hanya kepada kami yang dibatasi retase muatan sebanyak 8 ton. Soalnya dengan muatan seperti itu kami tidak mendapatkan keuntungan, mana solar kami beli eceran karena lama mengantrinya di SPBU, dan kemudian kalau memang dibatasi semua mesti dibatasi jangan hanya kami yang dibatasi muatannya,” ungkapnya.

Selain masalah retase, Muhammad Jamil juga mengaku ada beberapa kelompok yang mengatas namakan masyarakat kerap melakukan aksi pemalangan dengan motif yang tidak jelas.

“Izin kami lengkap. Setiap kami bekerja dilengkapi dengan surat jalan, tetapi masih saja ada oknum-oknum yang mengatasnamakan masyarakat menghalangi-halangi aktivitas kami, dan disini kami minta aparat penegak hukum untuk melakukan penindakan terhadap oknum-oknum tersebut,” ujarnya.

Jafar juga berharap DPRD Sultra dan Instansi berwenang lainnya dapat mencarikan solusi dan memberikan kebijaksanaan terhadap para sopir truck.

“Kami cari makan untuk keluarga dan pasti kami cari untung untuk dibawa pulang, kalau dibatasi 8 ton saja yang kami dapat sangat sedikut. Sehingga kami minta ada kebijaksanaan maskimal 12 ton muatan,” tutupnya.

Laporan : Aidil

Anda mungkin juga berminat
Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.