BannerDepan

Rekonsiliasi LPJ Bendahara, BKD Bombana Sebut 20 OPD Siap Diperiksa BPK

Bombana, Sultrapost.ID – Badan Keuangan Daerah (BKD) Bombana, kini mulai merekonsiliasi laporan pertanggung jawaban (LPJ) penggunaan anggaran tahun 2018 seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Bombana.

Kepala Bidang Akuntansi dan Pelaporan BKD Bombana, Muhammad Ikbar menyebutkan pihaknya telah melakukan rekonsiliasi atau penyesuaian LPJ 25 bendahara OPD yang ada.

“Dari 53 OPD di Bombana, 25 bendahara OPD sudah menyerahkan LPJ-nya ke kami untuk kami periksa apakah sudah sesuai dengan SIMDA,” ungkapnya, Rabu 23 Januari 2019.

Rekonsiliasi itu dilakukan kata dia, untuk memastikan LPJ para bendahara OPD apakah telah sesuai dengan SIMDA, sebelum dilakukan pemeriksaan oleh BPK.

“Jadi sebelum di periksa BPK, terlebih dahulu kita kroscek apakah LPJ-nya sudah sesuai dengan yang ada di SIMDA masing-masing OPD. Kalau ditemukan ada perbedaan, maka kita kembalikan dan untuk diperbaiki,” jelasnya.

Lanjutnya, dari 25 OPD 20 diantaranya sudah siap untuk diperiksa oleh BPK RI.
Sedangkan 5 OPD lainnya masih dalam rekonsiliasi.

“20 OPD sudah siap. Sedang 5 masih kita periksa. Saya juga menghimbau kepada OPD lainnya untuk segera menyerahkan LPJ-nya,” tutupnya.

Laporan: Aidil

Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.