BannerDepan

Relawan ASR Butur Silaturahmi Dengan Pengrajin Mebel, Batu Bata dan Nelayan di Desa Loji

 

Butur, Sultrapost.ID – Relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR) Buton Utara bersilataruhmi dengan para pengrajin mebel, batu bata serta nelayan di Desa Loji, Kecamatan Kulisusu Senin, 20 September 2021.

Dalam silaturahmi tersebut, para relawan dari yayasan binaan Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka ini banyak menyerp aspirasi.

Koordinator ASR Butur, Alias Dady Agusman mengatakan pihaknya mendengarkan langsung keinginan masayarakat terkait dengan kondisi objektif yang di rasakan masyarakat, khususnya pengrajin mebel, batu bata dan nelayan.

“Mereka berharap kelak jika Andi Sumangerukka menjadi Gubernur dapat memperhatikan kebutuhan masyarakat kecil yang dapat meningkatkan usaha,” ungkapnya.

Disebutkannya, pengrajin mebel mengeluhkan minimnya alat pertukangan yang mereka miliki saat ini.

“Pengrajin batu bata juga mengeluhkan alat cetak, terpal dan modal. Mereka juga berharap ada perusahaan yang bisa menampung hasil kerajinan mereka,” ucapnya.

Sedangkan para nelayan menginginkan bantuan mesin katinting, alat tangkap ikan beruoa jaring dan alat tangkap sero.

“Nelayan juga berharap agar oknum masyarakat yang menangkap ikan dengan menggunakan bahan peledak, seperti bom ikan bisa di beri efek jerah. Sebab sangan merusak terumbu karang dan mengurangi hasil tangkapan ikan nelayan tradisional,” pungkasnya.

Laporan : Aidil

Anda mungkin juga berminat
Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.