Relawan HMPPL Covid-19 Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Sosialisasi

Konawe, Sultrapost.ID – Dalam upaya melakukan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 di Kecamatan Lambuya, Kabupaten Konawe, para mahasiswa yang tergabung dalam Relawan Himpunan Mahasiswa Pemuda dan Pelajar Lambuya (HMPPL) melakukan penyemprotan Disinfektan di rumah wraga.

Ketua Relawan HMPPL, Reskiawan mengatakan upaya pencegahan penyebaran virus berbahaya tersebut akan di laksanakan dua kali dalam seminggu.

“Kita akan lakukan dua kali dalam seminggu, dan tahap awal kita laksanakan di Desa Meraka. Selain kita lakukan penyemprotan kami juga membagikan cairan disinfektan ini kepada masing-masing warga,” ungkapnya, Minggu 19 April 2020

Selain melakukan penyemprotan, para relawan HMPPL juga mensosialisasikan pentingnya menggunakan masker dan menjaga kebersihan kepada warga setempat.

Para Relawan HMPPL Covid-19 saat tengah bersiap melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Meraka, Kecamatan Lambuya

“Kegiatan berikutnya kami akan melakukan pembagian sembako serta pembagian masker dari hasil Pendonasian yang kami dapatkan,” ucapnya.

Sementara itu, Muhamad Pajar yang merupakan Ketua BEM FHIL UHO mengaku kecewa dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe, yang dinilainnya tidak serius dalam menangani penyebaran wabah Virus Corona.

“Dilihat dari bentuk sosialisasi terhadap bahayanya virus Corona ini sangat kurang,” jelasnya.

Untuk itu dirinya berharap agar Pemda Konawe bisa lebih serius dalam melakukan pencegahan dan penanganan di berbagai wilayah di Konawe, terkhusus di Kecamatan Lambuya. Sebab sebagai kabupaten pemekaran tertua, Konawe masuk Zona merah dalam penyebaran Virus Corona.

Laporan: Aidil

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.