Revolusi Merah, DPD Gerindra Sultra Kumpulkan 55 Kantong Darah Untuk PMI

 

Kendari, Sultrapost.ID – Setelah sukses melaksanakan Gerakan Revolusi Putih, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sultra bekerja sama dengan PMI Kendari melaksanakan kegiatan Donor Darah.

Rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Gerindra ke -13 yang bertajuk Revolusi Merah ini berhasil mengumpulkan 55 kantong darah dari para pengurus, kader hingga simpatisan partai.

Ketua DPD Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar mengatakan Revolusi Merah merupakan program DPP yang rutin di laksanakan oleh seluruh pengurus di setiap tahun nya dalam memperingati HUT yang ke 13.

“Ini merupakan aksi kemansiaan dan alhamdulilah kami berhasil mengumpulkan 55 kantong darah,” ungkapnya, Sabtu 6 Februari 2021.

Pria yang akrab disapa Ady ini berharap kantong darah yang telah dikumpulkan bisa sangat bermanfaat.

Dewan Pembina PIRA Sultra, Dessy Indah Rachmat saat berpartisipasi dalam Gerakan Revolusi Putih.

“Saya berharap ini bisa bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,” pungkasnya.

Sementara itu, Utd PMI Kendari Dr. Resti Yulianita menyebutkan dari 63 peserta yang terdaftar, hanya 55 orang yang dinyatakan bisa mendonorkan darah.

“Sisanya yang tidak bisa mendonor dikarenakan ada yang HB-nya kurang dan ada juga yang tinggi serta hipertensi, sehingga mereka tidak bisa melakukan donor darah,” ucapnya.

Dari 55 kantong darah, 17 kantong merupakan golongan darah A, 11 kantong golongan darah B, 21 kantong golongan darah 0 dan 6 kantong golongan darah Ab.

“Nantinya kita akan serahkan ke PMI untuk di gunakan,” tutupnya.

Laporan : Aidil.

Anda mungkin juga berminat
Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.