RSUD Raha Terima Bantuan 110 APD

Muna, Sultrapost.ID – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raha menerima 110 Alat Pelindung Diri (APD). Perlengkapan medis itu diserahkan langsung oleh Bupati Muna, L.M Rusman Emba, pada Minggu 29 Maret 2020.

Ketua Gugus Tugas percepatan penanganan covid-19, Muhammad Djudul menyebutkan 110 ADP tersebut merupakan bantuan dari Pangdam Hasanuddin sebanyak 50 pasang jubah pelindung atau Disposable Protective Coverall serta pengadaan dari Pemda Muna 50 pasang dan Dinkes Sultra 10 pasang.

“Alhamdulillah perhatian yang diharapkan bagi tenaga medis telah disiapkan,” katanya.

Kata dia, RSUD Raha menjadi rujukan untuk penanganan covid-19 di tiga Kabupaten yakni, Muna, Muna Barat dan Buton Tengah. Sehingga kebutuhan para tenaga medis perlu disiapkan sepenuhnya.

“Jadi 500 APD lagi kita sudah pesan dan rencananya akan tiba dalam waktu dekat termasuk masker,” sebutnya.

Sementara itu Bupati Muna, L.M Rusman Emba menuturkan dalam penanganan covid-19 dibutuhkan kerja sama semua pihak. Karena dalam suasana yang begitu genting, virus corona terkadang dijadikan ajang politik.

“Virus ini tidak bisa diselesaikan dengan kesendirian, kita harus saling membantu sehingga apa yang menjadi harapan kita agar virus corona ini tidak datang di Kabupaten Muna,” pungkasnya.

Laporan: Ison
Editor: Aidil

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.