Rusda Mahmud Gelar Coffe Break Bersama Wartawan di Kendari

Kendari, Sultrapost.ID – Anggota Komisi VII DPR RI, Rusda Mahmud menggelar Coffe Break bersama wartawan Kota Kendari.  Kegiatan yang berlangsung di Baruga Aspirasi pada Kamis 9 Januari 2020 itu, merupakan rangkaian reses masa sidang I.

Kepada wartawan, mantan Bupati Kolaka Utara (Kolut) dua priode ini menyampaikan sejumlah aspirasi masyarakat yang disampaikan kepadanya, saat dirinya melakukan reses Kolut, Kolaka dan Kota Kendari.

Dijelaskannya, kebanyakan masyarakat mengeluhkan persoalan listrik, distribusi BBM dan tabung gas. Aspirasi tersebut langsung ditindak lanjutinya dengan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Terminal Fuel Pertamina dan PLN Kendari.

“Aspirasi tersebut sudah saya sampaikan ke pihak Pertamina Depo Kendari (Terminal Fuel Pertamina Kendari dan juga PLN kendari),” ujar politisi Demokrat itu.

Usai menyampaikan segala keluhan masyarakat yang ditemuuinya, Rusda Mahmud meminta saran dan informasi kepada awak media, terkait persoalan yang terjadi di Sultra, yang nantinya akan dibahas saat rapat kerja bersama mitra terkait.

“Teman-teman wartawan ini kan paling tahu yang terjadi di Sultra. Untuk itu, berikan saya informasi tentang kondisi masyarakat Sultra saat ini yang berhubungan dengan Komisi VII. Selanjutnya, akan kami bahas bersama mitra terkait dalam rapat kerja nanti,” katanya.

Kebanyakan awak media menyampaikan persoalan carut marutnya aktivitas pertambangan di Sultra, yang pada akhirnya masyarakat menjadi korban.

Selain itu, awak media juga meminta kepada Komisi VII DPR RI agar menindak lanjuti antrian panjang di SPBU. Sebab, kondisi itu merupakan kejadian yang terus berulang di Sultra, sehingga harus ada tindak lanjut untuk mengetahui akar persoalannya.

Coffee break ditutup dengan acara makan bersama. Awak media disajikan hasil perkebunan hidroponik dan peternakan ayam binaan Baruga Aspirasi Rusda Mahmud.

Laporan: Aidil

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.