Lima Tahun Berkarya, Dewan Periode 2014-2019 Tetapkan Puluhan Perda
BOMBANA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau disingkat DPRD adalah lembaga perwakilan rakyat daerah yang melaksanakan fungsi-fungsi pemerintah daerah
Jelang Masa Akhir Jabatan, DPRD Bombana Periode 2014-2019 Tetap Konsisten Kawal Pembangunan
BOMBANA – Masa Bhakti anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bombana periode 2014-2019 akan berakhir pada bulan

Rusman Emba Lantik Ali Basa Sebagai Pj Sekda Muna

0

Muna,Sultrapost.ID – Setelah mengalami kekosongan selama kurang lebih satu bulan, usai ditinggal wafat oleh Nurdin Pamone, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna akhirnya mentepkan Ali Basa sebagai Pj Sekda.

Jabatan sebagai jenderal ASN di Muna itu resmi di embannya usai dilantik pada Senin, 12 Agustus 2019 di ruang Aula Kantor Bupati, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Muna nomor 623 tahun 2019 tentang pengangkatan Pj Sekda Muna dengan masa jabatan selama tiga bulan.

Melalui sambutannya, Bupati Muna Rusman Emba menekankan kepada Pj yang baru saja dilantik itu, agar mengemban tugas dengan sebaik-baiknya.

“Sekda itu roh para ASN, jadi sekiranya Sekda bisa dapat lebih mengigit ditengah berkembangnya isu-isu,” ungkapnya.

Menurut suami dari Yanti Setiawati itu, dibutuhkan karakter yang tegas dan bijaksana dalam memimpin ASN. Sebab jabatan Sekda merupakan jabatan strategis dilingkup pemerintahan.

Olehnya itu kata dia, Sekda harus berperan aktif dalam menjaga sinergitas ditubuh ASN, menjaga kekompakan serta mampu berkomunikasi kepada seluruh pihak.

“Segala hal menjadi pantauan publik, jadi dibutuhkan sekda yang memiliki kemampuan komunikasi yang baik, begitu juga harus hindari sekat-sekat,” pungkasnya.

Laporan: Ison
Editor: Aidil

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here