BannerDepan

Sambangi Para Pedagang, Yudhianto Mahardika Janji Benahi Pasar Panjang

Sultrapost.ID – Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Dapil I Kota Kendari, Yudhianto Mahardika berjanji akan membenahi pasar ketika dirinya terpilih.

Putra dari Ketua IMI Sultra, Anton Timbang ini mengatakan hal utama yang akan dilakukannya yakni membenahi pasar panjang yang merupakan pasar rakyat yang berdagang di atas tanah masyarakat sendiri.

“Pasar panjang ini harus diperhatikan dengan baik. Apa lagi para pedagang ini berjualan di atas lahan mereka sendiri. Selain itu pasar tradisional ini merupakan pemberi sumbangsi besar anggaran untuk Daerah,” ujarnya saat berkunjung di Pasar Panjang, Kamis 28 Maret 2019.

Caleg milenial ini juga mengungkapkan, agar bantuan yang ia perjuangkan bisa tertata rapi, dirinya akan membuat koperasi dilingkup pedagang pasar panjang.

“Nanti saya akan buatkan koperasi. Jadi saya memberikan mereka dana dan dikelola sendiri oleh para pedagang. Pedagang yang kelola sendiri, untuk perbaikan lostnya bisa diambil dana koperasi ini,” paparnya.

Ditambahkannya, sedangkan untuk jalan pasar panjang yang begitu memprihatinkan, Yudi berjanji akan membenahi jalan tersebut dari dana aspirasi, ketika dirinya terpilih.

“Jalan kita akan benahi pakai dana aspirasi. Jika ada keinginan untuk baik dan membantu pasti ada jalan untuk mencapai itu,” tandasnya.

Laporan: Aidil

Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.