Sambut Hari Kemerdekaan RI ke-75, Relawan ASR Gelar Berbagai Kegiatan

Kendari, Sultrapost.ID – Dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 tahun, Relawan ASR menggelar berbagai kegiatan.

Ketua Relawan ASR, Andi Ady Aksar mengatakan, selain untuk memeriahkan HUT RI, kegiatan itu juga bertujuan untuk mempererat silaturahmi serta keakbraban antara warga.

“Mempererat silaturahmi dan keakbraban antara warg juga memupuk rasa nasionalisme yang tinggi,” ungkapnya, 17 Agustus 2020.

Disebutkannya, berbagai macam kegiatan yang dilaksanakan, mulai dari perlombaan bola gotong, makan kerupuk dan lomba gigit sendok yang di beri kelereng.

“Perlombaan ketangkasan kita laksanakan di Jalan Balai Kota II, Kelurahan Pundambea, Kecamatan Kadia,” ucapnya.

Ditempat berbeda, Relawan ASR bekerjasama dengan Rumah Makan (RM) Srikandi Seafood, mengelar Ivent Live Cooking atau lomba masak bagi anak-anak.

Koorditor Kegitan, Sawaludin saat menyerahkan bingkisan kepada peserta Live Cooking.

“Kiami bekerjasama dengan RM Srikandi masak bagi anak-anak serta para chef di Sultra,” Kata koordinator kegiatan Sawaluddin.

Ia berharap kegiatan Live Cooking dapat menginspirasi pihak lain agar memeriahkan HUT RI ini, mengingat betapa bermaknanya arti sebuah Kemerdekaan.

“Menjadi sangat miris kalau dihari ulang tahun negara yang kita cintai dan kita banggakan ini tidak ada kegiatan sedikitpun, karena kegiatan tersebut pada dasarnya mengingatkan kita di 75 tahun yang lalu bahwa kita pernah berjuang,” sebutnya

Sementara itu ketua panitia kegiatan, Kang Odi mengatakan live cooking tersebut diikuti sebanyak 15 peserta.

“Sebenarnya banyak peminatnya, hanya saja kami batasi mengingat kita masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Dan pelaksanaannya juga kita tetap mengacu pada protokol kesehatan,” tandasnya.

Laporan : Aidil

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.