BannerDepan

Satres Narkoba Polres Muna Tangkap Bandar Sabu

Muna, Sultrapost.ID – Satres Narkoba Polres Muna berhasil menangkap bandar narkoba jenis sabu berinisial AH (35) di jalan Landak kelurahan Raha III kecamatan Katobu sekitar pukul 22:00 Wita, pada hari Sabtu 12 Januari 2019.

Penangkapan dipimpin langsung oleh Kasatres Narkoba Polres Muna AKP Sarifudin. Dimana informasi bermula dari laporan masyarakat akan ada transaksi narkoba dan kemudian informasi tersebut didalami. Alhasil petugas mengamankan AH.

Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga menjelaskan, dari hasil penggeledahan yang dilakukan terhadap AH, ditemukan pembungkus rokok yang didalamnya terdapat 1 sachet narkoba jenis sabu ,162 sachet kosong, empat sendok takar, korek api dan 10 batang pipet.

“Ini merupakan penangkapan pertama awal tahun dan dari hasil penyelidikan AH termasuk kategori bandar,” ungkapnya, 14 Januari 2019.

Lanjut pria dua melati dipundaknya itu menambahkan, AH merupakan pemain lama yang memang sudah menjadi target. Dan barang bukti yang ditemukan saat penggeledahan, merupakan sisa yang belum sempat beredar.

“Menurut informasi yang didapat barangnya itu berasal dari Kendari yang akan dipasarkan di Muna,” terang Agung.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, AH dijerat UU Narkotika nomor 35 tahun 2009 pasal 114 ayat 1 subsider pasal 112 dan lebih subsider pasal 127 ayat 1 dengan ancaman hukuman12 tahun penjara.

Penulis: Ison

Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.