Satu Lagi Pasien Postif Terpapar Covid-19 di Temukan di Muna

Muna, Sultrapost.ID – Satu orang warga diketahui berasal dari Kota Bau-Bau, positif terpapar Covid-19. Kasus baru itu merupakan hasil swab dari 52 orang yang memiliki riwayat kontak dengan ketujuh pasien yang sebelumnya di nyatakan positif di Kabupaten Muna.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Muna, La Ode Ahmad Wahid Agigi mengatakan berdasarkan hasil swab susulan, tenggorokan dua orang dari 52 warga yang di periksa, salah satu pria berusia 56 tahun terkonfirmasi positif.

“Yang bersangkutan ini sebenarnya menetap di Bau-Bau hanya bertugas di Muna,” katanya, Kamis 30 April 2020.

Kata dia, warga yang terkonfirmasi positif tersebut sebelumnya pernah menjalani rapid test di RS Siloam Bau-Bau dengan hasil negatif. Namun setelah dilakukan rapid test ulang di RSUD Raha pada 22 April kemarin, hasilnya positif.

Lanjutnya, berdasrkan hasil rapid yang kedua itu kemudian dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan dan hasilnya terkonfirmasi positif covid-19.

“Kita sudah kordinasi disana, mereka bersedia memfasilitasi isolasi pasien positif ini di RS Palagimata Bau-Bau. Mungkin besok itu akan ada koreksi data kasus yang akan disampaikan oleh Dinkes Sultra, bahwa Muna tidak ada tambahan positif covid, hanya bau-bau yang ada tambahan,” kata Wahid.

Dengan di temukannya tambahan satu pasien positif ini, semakin memperpanjang riwayat penyebaran Civid-19 di Kabupaten Muna. Untuk itu tim Gugus Tugas akan melakukan penelusuran yang memiliki kontak erat dengan pasien positif tersebut.

“Gugus tugas Muna akan bekerja sama gugus tugas Bau-Bau dalam mencari kontak erat pasien ini. Untuk 50 orang lainnya sudah keluar,” pungkasny.

Laporan: Ison
Editor: Aidil

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.