Satu Pria Positif Covid-19 dan Balita PDP di Kendari Meninggal Dunia

Kendari, Sultrapost.ID – Seorang pria berusia 35 tahun yang dinyatakan Positif terpapar Covid-19 serta Balita berumur 10 atau 11 Bulan yang merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal dunia.

Pria dan Balita asal Kota Kendari itu meninggal di RSUD Bahteramas Provinsi Sultra. Menurut informasi yang dihimpun Sultrapost.ID melalui Gugus Tugas Covid-19 Sultra, Sabtu 11 April 2020, balita PDP berjenis kelamin perempuan itu meninggal pada Jumat 10 April pukul 20.30 WITA.

Sedangkan pasien pria yang dinyatakan positif terpapar virus corona itu menghembuskan napas terakhirnya pada Sabtu 11 April dini hari.

Sebelumnya pria tersebut masuk ke RS Santaana pada hari Senin 6 April 2020, untuk melakukan cuci darah yang merupakan rutinitas yang dilaksanakan 3 kali dalam seminggu.

Namun saat itu pasien juga diketahui memeliki penyakit baru yaitu batuk, influenza, dan sesak nafas. Tim Labkesda Dinkes Sultra yang mengetahui kondisi pasien langsung mengambil Swab pasien di RS Santaana.

Pada Selasa 7 April Sawab pasien dikirim ke laboratorium di Makassar. Setelah dikirim, pasien itu kemudian di pindahkan ke RSUD Bahteramas pada Jumat 10 April kemarin atas rujukan RS Santaana.

Pasien yang tiba sekitar pukul 13.oo WITA langsung mendapat penanganan dari medis dan pada pukul 17.15 pasien kemudian di masukan ke ruang isolasi Covid-19, karena dinyatakan posotif terpapar virus Corona berdasarkan hasil Swab dari laboratorium Makassar.

Hanya bertahan sehari, Sekitar pukul 02.00 Wita, pasien positif itu pun menghembuskan napas terakhirnya di ruang isolasi RSUD Bahteramas.

Laporan: Aidil

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.