BannerDepan

Sebagai Kader, Rusman Emba Punya Peluang Dapat Pintu PDIP

Muna, Sultrapost.ID – Rusman Emba dinilai memiliki peluang lebar untuk mendapatkan pintu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dalam pilkada 2020 kedepan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPD I PDI-P Sultra, Abu Hasan. Menurutnya selain kader Rusman juga memiliki kedudukan strategis didalam struktur partai besutan Megawati, sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Sultra.

“Pasti semua partai mengutamakan kader apalagi kalau kader itu menduduki posisi strategis di struktural partai,” ungkapnya disela-sela Rakor Pencegahan Tindak Pidana Korupsi di Kantor Bupati Muna, pada kamis 19 September 2019

Kata Bupati Butur itu, jika dilihat dari posisinya di partai Rusman Emba memiliki peluang lebar mendapatkan pintu PDI-P, apalagi Ia sebagai kader.

“Oleh karena itu kader kita utamakan sepanjang dia memiliki elektabilitas,memiliki kemampuan bertarung dan potensi menang,” ujarnya

Namun lanjutnya, tidak menutup kemungkinan Balon Bupati lain yang non kader tetapi memiliki potensi untuk dapat direkrut.

“Artinya sepanjang dia memiliki loyalitas terhadap partai ketika terpilih jadi kepala daerah” tambahnya

Jadi mekanismenya dimulai penjaringan melalui DPC I yang selanjutnya dilakukan penjaringan di DPD I seterusnya dikirim ke DPP.

“Pada intinya Hasil akhir ada ditangan DPP PDI-P,” tukasnya.

Laporan: Ison
Editor: Aidil

Anda mungkin juga berminat
Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.