Sebentar Lagi Bombana Bakal Punya Universitas Tipe B

Bombana, Sultrapost.ID – Kunjungan Bupati Bombana, H. Tafdil bersama Istrinya Andi Nirwana S ke Universitas Sembilanbelas November (USN) Kabupaten Kolaka, Rabu 5 Desember 2018 lalu rupanya membawa angin segar bagi masyarakat Bombana.

Bagaimana tidak, dihadapan pejabat dua priode itu, Rektor USN, Dr Azhari menyampaikan bahwa rencana pembangunan perguruan tinggi cabang USN Kolaka di Kabupaten Bombana telah direstui oleh Dirjen Kemendikti.

Dr Azhari juga meyakinkan, bahwa pembangunan USN Tipe B di Bombana, akan segera diproses jika Pemerintah Daerah (Pemda) telah menyiapkan dan menyelesaikan administrasi keapsahan lahannya.

“Semua ini tergantung dari Bupati. Jika hari ini semua proses administrasi lahannya diselesaikan, maka hari ini juga kita langsung proses persiapan pembangunannya,” ucapnya.

Lanjutnya, terlepas persoalan kapan kesiapan Pemda menyiapkan adminstrasi tersebut, yang pasti kata dia, dengan berkunjungnya Bupati Bombana menandakan kesepakatannya terhadap pembangunan kampus di daerahnya.

“Kunjungan Bupati pertanda beliau sepakat. Sehingga kami simpulkan rencana pembangunan USN di Bombana mencapai 75 persen. Dan Ini bentuk kepeduliannya terhadap dunia pendidikan,” tutupnya.

Sementara itu, Bupati Bombana H. Tafdil mengatakan bahwa Pemda Bombana tak hentinya memberikan dukungan terhadap dunia pendidikan. Untuk itu, pihaknya telah menyiapkan lahan untuk pembangunan USN kurang lebih seluas 40 hekter, di Kecamatan Poleang Barat.

“Kami sangat peduli dan mendukung dunia pendidikan. Alhamdullilah, kami bersama pak rektor telah sepakat. Sebagai bentuk keseriusan Pemda dalam mendukung rencana pembangunan kampus, kami siap membangun infrastruktur hingga
pengaspalan jalan menuju kampus,” pungkasnya.

Lapiran: Aidil

Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.