Sekertaris Pendidikan Sultra Terkena OTT

Kendari, Sultrapost.id – Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), berinisial LD kini harus berurusan dengan hukum. Ia terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sultra, di salah satu hotel di kendari, Rabu 28 November 2018, sekitar pukul 17.00 Wita.

Wakil Kepala Kejati (Wakajati) Sultra, Tomo saat dikonfirmasi mengatakan, LD diamankan bersama barang bukti uang sebesar Rp. 425 Juta, yang diduga merupakan fee proyek Dana Alokasi Khusus (DAK), untuk SMK dan SMU.

“Ini proyek DAK tahun 2018, untuk pelatihan siswa, pembangunan laboratorium, dan pembangunan rumah dinas. Dananya itu sebesar Rp. 102 miliar untuk SMK dan Rp. 80 miliar untuk SMU,” bebernya.

Dari dana tersebut, kata dia, LD meminta fee sebesar 10 persen dari masing-masing sekolah.

“Sebelumnya kami telah melakukan pemantauan terhadap LD. Dari kemarin kita pantau namun belum kita OTT. Barulah tadi sore pukul pukul 17.00 wita baru kami OTT. Selain uang kami juga mengamankan dua buah telepon genggam berserta satu unit kendaraan roda empat yang di gunakan LD,” ucapnya.

Lanjut Tomo, untuk sementara pihaknya belum bisa menetapkan LD sebagai tersangka, karena masih dalam pemeriksaan.

“Untuk menentukan LD sebagai tersangka dan dugaan penyuapan atau pemerasan dan terkait pasal yang di sangkakan untuknya, kita masih harus lakukan pemeriksaan satu kali 24 jam,” tutupnya.

Laporan: Aidil

Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.