Seleksi Sekda, Aman Center Terima Sejumlah Aduan, Termasuk Soal Wanita

Kendari, Sultrapost.ID – Sejak membuka posko pengaduan masyarakat terkait seleksi calon Sekretaris Daerah (Sekda) Propinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Alimazi Lukman Abunawas (Aman) Center telah menerima banyak aduan masyarakat soal rekam jejak para kandidat

Direktur Aman Center, Laode Rahmat Apiti menjelaskan, laporan laporan tersebut akan ditindaklanjuti guna memastikan kebenarannya, sebab dari beragam aduan yang masuk, ada beberapa hal yang cukup menarik ditelusuri, yakni soal dugaan korupsi dan dugaan kandidat memiliki Wanita Idaman Lain (WIL).

“Beragam informasi yang masuk dari publik, baik masalah dugaan korupsi maupun Wanita Idaman Lain,” ungkapnya melalui siaran persnya, Sabtu malam 2 Februari 2019.

Menurutnya, dari laporan laporan masyarakat itu, menjadi petunjuk awal Aman Center untuk bekerja. Dan semua ini dilakukan demi melahirkan Sekda yang betul betul di inginkan oleh masyarakat Sultra, tanpa memiliki rekam jejak yang suram.

“Kami tinggal menyusun skenario untuk membongkar kebenaran informasi yang masuk, kami harus hati-hati biar falid,” ucapnya.

Rahmat mengungkapkan, selain dari masyarakat umum, mayoritas para pelapor merupakan mantan staf para kandidat Sekda.

“Kalau laporan ini sudah falid kami akan sampaikan ke Timsel (tim seleksi) biar bisa jadi bahan pertimbangan Timsel untuk mengambil keputusan,” pungkasnya.

Diketahui, empat nama telah dinyatakan lulus seleksi adminitrasi calon Sekda. Mereka adalah, Syafruddin, Nurdin, Rony Yakob Laute, dan Nur Endang Abbas.

Demi mewujudkan partisipasi publik, dalam penentuan siapa yang bakal menduduki jabatan penting itu, Aman Center membentuk posko pengaduan.

Penulis: Adi

Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.