BannerDepan

Sering Hadiri Undangan Halal Bilhalal, Bawaslu Muna Sebut Bukan Bagian dari Kampanye

Muna, Sultrapost.ID – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 mendatang masih terbilang jauh. Namun suhu politik di beberapa daerah di Sultra sudah mulai menghangat.

Di Kabupaten Muna beberapa figur yang dikabarkan akan maju bertarung dalam Pilkada tahun mendatang mulai bermunculan. Salah satunya adalah L.M Rajiun Tumada.

Bupati Muna Barat (Mubar) ini sering muncul menghadiri undangan masyarakat Muna dalam acara halal bilhalal. Sehingga aroma Pilkada kian terasa.

Menyikapi hal tersebut, Ketua Bawaslu Kabupaten Muna, Al Abzal Naim mengatakan, kehadiran Bupati Mubar, L.M Rajiun Tumada bukan bagian dari kampanye. Sebab tahapan Pilkada belum ada.

“Kalau silaturahmi ya sah-sah saja,” ungkapnya, saat ditemui diacara syukuran HUT Bayangkara di Alun-alun Kota Raha, Rabu 10 Juli 2019.

Menurutnya siapa saja boleh melakukan kegiatan seperti halnya halal bilhalal.

“Kita belum masuk dalam tahapan pilkada, jadi silahkan saja,” ujar pria yang dikerap disapa Bram itu

Meski begitu, lanjutnya, Ia tetap menghimbau kepada seleruh Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Muna untuk bekerja sesuai tupoksinya masing-masing dan tidak ikut terlibat dalam politik praktis, mengingat statusnya sebagai ASN.

“Kami ingatkan PJ Kades tidak dijadikan komoditas politik untuk kepentingan pilkada 2020,”pungkasnya

Laporan: Ison
Editor: Aidil

Anda mungkin juga berminat
Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.