Serius Maju Pilkada Muna, Syarifuddin Udu Daftar ke DPC PDIP

Muna, Sultrapost.ID – Dirjen Keuangan Daerah Kemendagri, Syarifuddin Udu rupanya serius untuk ikut dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Muna 2020 mendatang.

Keseriusannya itu diperlihatkan dengan mendaftarkan dirinya sebagai salah satu bakal calon Bupati Muna melalui di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Kedatangan Syarifuddin bersama ratusan pendukungnnya di Sekretariat DPC di Jalan Dahlia, Kamis 12 September 2019 diterima langsung oleh Ketua DPC PDIP Muna, La Ode Febry Rifai.

Ratusan pendukung saat mengantar Syafrudin Udu mendaftar di DPC PDIP Muna

“Tentunya dengan ini tidak ada lagi pertanyaan betul atau tidak saya maju sebagai calon Bupati Muna. Ini juga menunjukan jika keseriusan saya mengikuti tahapan awal.” ucapnya.

Ditempat yang sama, La Ode Freby Rifai menyampaikan jika pihaknya terus membuka ruang bagi kader maupun non kader PDI P untuk medaftarkan diri dipartai moncong putih itu.

“Karena kita tidak mencapai perolehan kursi hingga 25 persen, sesuai peraturan partai maka kita wajib memberikan ruang bagi para calon lain” ungkapnya.

Untuk itu kata dia, pihaknya bekerja semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan bagi para calon sehingha mereka dapat diperlakukan sama, diberi kesempatan dan peluang yang sama.

“Mau pendatang baru ataupun kader, Semua di mata partai sama, jadi siapapun memiliki kesempatan,” tandasnya

Tak hanya Syarifuddin Udu, beberapa bakal calon lainnya seperti petahana Bupati Muna L.M Rusman Emba, Bupati Muna Barat, L.M Rajiun Tumada, Saharuddin Saga, La Ode Mahmud Muhammad juga memperebutkan partai berlambang Kepala Banteng itu.

Laporan: Ison
Editor: Aidil

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.