Serius Tangani Covid-19, Pemda Muna Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Kawasan Zona Merah

Muna,Sultrapost.ID – Penyemprotan Disinfektan di wilayah pemukiman warga yang masuk dalam kawasan zonah merah pada, Minggu, 3 Mei 2020, semaikin menunjukan keseriusan Tim Gugus Tugas Kabupaten Muna dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kegiatan yang melibatkan, BPBD Muna, Dinas Perhuhubungan, Satuan Pemadam Kebakaran serta Pol-PP itu menyisir rumah warga serta tempat ibadah.

Ketua Harian Gugus Tugas, La Ode Ikbar Rifai menuturkan kawasan yang jadi titik disinfeksi kali ini berada di jalan La Ode Pulu dan Gereja GPIB Raha, Kelurahan Laende, Kecamatan Katobu.

“Kita prioritas dikawasan pemukiman warga yang terpapar covid-19,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Kalaksa BPBD Muna itu.

Kata dia, sejak bertambahnya kasus positif virus berbahaya pada 29 April lalu, pihaknya terus melakukan upaya pencegahan dengan melakukan penyemprotan disinfektan yang memenuhi protap di beberapa daerah, termaksud di dua titik yang dianggap merupakan kawasan zonah merah oleh pemerintah setempat.

“Semua sudah sesuai protap,” imbuhnya

Dirinya menambahkan, mengkanter penyebaran virus global ini sudah menjadi komitmen Pemda dan Tim agugus Tugas untuk memberikan ketenangan dan kenyamanan pada masyarakat.

“Ini sudah menjadi komitmen kita semua. Termaksud memberikan imbauan pada warga agar mengindahkan anjuran pemerintah untuk tetap memgoptimalkan physical distcncing atau pembatasan fisik,” tandasnya

Untuk di ketahui, disinfeksi ini akan berlanjut hingga di jalan protokol Kota Raha dan wilayah-wilayah yang dianggap rawan penyebaran virus berbahaya itu.

Laporan: Ison
Editor: Aidil

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.