Siap Kembangkan Sektor Perikanan, Yudhianto Mahardika Sambangi Nelayan dan Pedagang Ikan di Pelabuhan Samudra

 

Kendari, Sultrapost.ID – Mendekati Pemilu 2019, Yudhianto Mahardika semakin gencar melakukan sosialisasi di tiap-tiap daerah di Kota Kendari. Setelah Dor to dor ke rumah warga, menyambangi para pedagang di Pasar Panjang, kali ini Caleg DPRD Sultra dapil Kota Kendari itu mengunjungi Pelabuhan Samudera yang menjadi pusat perdagangan ikan di Kendari.

Di Pelabuhan Samudera Caleg dari Partai Gerindra nomor urut 4 ini langsung bersentuhan dengan para nelayan dan pedagang ikan yang juga merupakan pelaku Usaha Makro Kecil dan Menengah (UMKM).

Kepada Yudhi, para nelayan dan pedagang mengeluhkan susahnya mengembangkan usaha mereka, dikarenakan minimnya jasa penyedia modal usaha atau koperasi. Seperti yang disampaikan Udin.

Udin mengaku kesulitan mengembangkan usahanya. Padahal sudah lama berdagang ikan di Pelabuhan Samudra

“Rata-rata kita disini kesusahan di modal usaha, karena disini belum ada koperasi, sebenarnya koperasi disini sudah ada tapi sepertinya masih belum difungsikan,” kata Udin, Sabtu 30 Maret 2019.

Menanggapi hal tersebut putra dari Ketua IMI Sultra itu mengaku sudah memiliki konsep untuk mengembangkan sektor perikanan dan kelautan di Sultra.

“Keluhan mereka disini rata-rata masalah modal, kebetulan salah satu fokus saya di DPRD nanti adalah di sektor UMKM yang nantinya akan lebih memperhatikan para pelaku usaha seperti ini baik dari segi fasilitas termasuk juga dari segi modal usaha, nanti kita akan fasilitasi,” kata Yudhi

Laporan: Aidil

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.