Siap Maju di Musprov FORKI Sultra, Amril Sabara Balon Pertama yang Nyatakan Sikap

 

Kendari, Sultrapost.ID – Sejumlah bakal calon (Balon) Ketua Umum Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Sultra, mulai bermunculan jelang pelaksanaan Musyawarah Provinsi (Musprov).

Salah satunya yakni, Ketua Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT-IB) Sultra, Amril Sabara. Ia menjadi Balon pertama yang menyatakan sikap siap bertarung dalam perhelatan yang rencananya akan digelar pada Sabtu 6 Februari 2021 mendatang.

Dirinya mengaku siap memimpin FORKI Sultra priode 2021-2025 dan menjadikannya sebagai organisasi yang lebih maju dan berkembang seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Saya ingin FORKI Sultra ini lebih maju dan berkembang seperti tahun sebelumnya. Itulah yang mengetuk hati saya untuk maju,” ungkap Amril yang juga Ketua Umum Wadokai Sultra, sekaligus salah satu Dewan Guru Pengurus Besar (PB) Wadokai bersama Legenda Karate Indonesia Shihan Tommy Firman Mantan karateka Nasional.

Pria yang berprofesi sebagai pengusaha ini menjelaskan, FORKI Sultra memiliki banyak atlet nasional yang berbakat, sehingga potensi karateka di daerah cukup besar, sehingga memiliki kualitas yang tidak diragukan lagi.

“Kualitas atlet kita sangat menjanjikan, tinggal bagaimana pembinaannya kedepan. Kita bisa buktikan, tahun 2019 lalu seorang Karateka sultra mampu mengalahkan mantan juara Asean Games dan atlet Pelatnas,” jelas Amril Sabara yang juga merupakan ketua BOI Chapters Kendari.

Alumni Lemhanas ini juga mengaskan, jika diberi amanah memimpin, dirinya akan membuat FORKI menjadi organisasi yang Mandiri dan tidak bergantung pada KONI Sultra dalam hal anggaran pembinaan atlet.

“Karena itu saya siap lahir batin mengemban amanah jika terpilih menjadi ketua Umum FORKI Sultra,” tegasnya.

Amril juga menyampaikan apresiasi kepada kepemimpinan FORKI Sultra sebelumnya, yang telah gigih membangun Induk organisasi Karate sebagai cabang olah raga unggulan.

Untuk diketahui, Amril Sabara juga merupakan pengurus KONI dan salah satu anggota perbakin Sultra.

Laporan : Aidil

Anda mungkin juga berminat
Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.