BannerDepan

Sitya Giona Yakin PKS Bisa Bersama Dirinya di Pilwali Kendari

Kendari, Sultrapost.ID – Sitya Giona Nur Alam yakin jika kader dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bisa bersanding dengan dirinya di Pemilihan Wali (Pilwali) Kota Kendari pada November 2024.

Hal tersebut ia sampaikan usai mengembalikan berkas pendaftaran dirinya di Kantor DPD PKS Kota Kendari, Minggu 5 Mei 2024.

“Kekuatan PKS tidak bisa di ragukan lagi. Saya berharap kader dari PKS bisa mendampingi di Pilwali,” ungkapnya.

Kata dia, meskipun saat ini pihaknya tengah melakukan seleksi beberapa nama yang bakal mendampinginya dalam perhelatan kursi nomor satu di Kendari, akan tetapi putri dari mantan Gubernur Sultra dua periode, Nur Alam itu, sangat yakin jika PKS lah yang bakal menjadi wakilnya.

“Saya sangat yakin 100 persen PKS bisa bersama di Pilwali nanti,” ucapnya.

Ditambahkannya, sejauh ini dirinya masih terus melakukan komunikasi ke beberapa partai mulai dari pengurus DPD, DPW hingga pengurus pusat.

“Target kursi sebanyak-banyaknya, apa lagi partai yang sudah kami buka komunikasinya, dari dewan pimpinan daerah, wilayah sampai ke pusat. Saya berharap bisa membersamai perjalanan kami,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan DPD PKS Kota Kendari, La Yuli mengatakan jika berkas pendaftaran Giona dinyatakan lengkap.

“Setelah kami periksa berkas kami nyatakan lengkap. Setelah ini ada survei internal, lalu akan di plenokan di DPD kemudian di wilayah dan terakhir di DPP,” jelasnya.

Disebutkannya, sampai hari ini sudah ada 4 Balon Wali Kota dan 1 Balon Wakil Wali Kota Kendari yang telah mengembalikan berkas pendaftarannya.

“Untuk hari ini ada Giona dan Sukirman,” tutupnya.

Laporan : Adi

Anda mungkin juga berminat
Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.