Soal Penimbunan BBM, Irma Mengaku Beri Setoran ke Oknum Aparat Polda Tiap Bulan

 

Konawe, Sultrapost.ID – Mulusnya bisnis gelap penimbun Bahan Bakar Minyak (BBM) yang di tekuni Irma selama ini, rupanya berkat bantuan dari oknum aparat kepolisian Polda Sultra.

Hal itu terungkap dalam wawancara melalui telepon selulernya, Selasa 15 September 2020 lalu.

Secara blak-blakan, wanita yang disebut-sebut sebagai penimbun besar di Desa Lalonggasumeeto, Kecamatan Lalonggasumeeto, Kabupaten Konawe ini mengatakan jika BBM black market (pasar gelap) miliknya kerap di order oknum aparat dari Polda Sultra.

Selain itu Irma juga mengaku jika setiap bulannya, ia selalu memberi setoran kepada oknum aparat tersebut, agar usahan nya tak tersentuh oleh hukum.

“Kadang orang Polda juga sendiri yang order, kadang juga nelayan di situ, kalau tidak ada stok mereka ambil ke saya. Belum lagi saya setiap bulan menyetor kepada mereka (aparat, red), tanpa dia telpon,” ucapnya.

Dirinya berjanji bakal membeberkan pemain besar di bisnis BBM ilegal yang berada di Kecamatan Lalunggasomeetto.

“Kalau mau yang diburu yang di lorong itu hampir tiap hari, kalau mau dikupas betul-betulan saya tunjukan yang besar, saya siap kasih keterangan sejelas-jelasnya siapa pemain besar dan siapa yang biasa minta dana ke saya, nanti masuk ke sini,” bebernya

Berdasarkan hasil penelusuran, BBM yang ditampung menggunakan ratusan jerigen 35 liter terpampang jelas di kediaman Irma. Bahkan, Tim menemukan beberapa tower yang digunakan untuk menimbun BBM berada di sekitar rumah milik Irma.

Laporan : Aidil

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.