BannerDepan

Soal Perubahan Jadwal Penerbangan, Begini Penjelasan Batik Air

 

Kendari, Sultrapost.ID – Maskapai Batik Air membantah jika pihaknya tidak memberikan informasi mengenai perubahan jadwal penerbangan tujuan Kendari-Jakarta pada Sabtu 11 Juni 2022.

Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan perubahan jadwal tersebut dikarenakan alasan operasional. Namun pihaknya telah memberikan informasi perubahan jadwal penerbangan kepada penumpang dengan nomor penerbangan ID-8725.

“Menurut data dari sistem, Batik Air sudah menginformasikan mengenai perubahan jadwal penerbangan. Dilakukan Broadcast Text yakni metode pengiriman informasi melalui nomor kontak/handphone calon penumpang yang telah di masukan saat pembelian tiket pesawat udara,” jelasnya melalui rilisnya Senin 13 Juni 2022.

Kata dia, bersarkan hasil pengecekan, nomor kontak yang tertera pada tiket penumpang tersebut adalah nomor kantor dan nomor handphone temannya dalam satu tiket pesawat (booking code).

“Bukan nomor sendiri, nomor handphone penumpang yang di maksud tidak di masukan atau di daftarkan,” ujarnya.

Lanjutnya, bahkan Batik Air telah menjelaskan kepada penumpang yang melakukan pelaporan di konter layanan pelanggan bandara Halu Oleo Kendari, dengan menawarkan proses pemindahan ke penerbangan lain yang lebih cepat. Namun penumpang tersebut belum berkenan.

“Secara aktuan, penumpang tersebut telah mengikuti penerbangan di hari yang sama. Pesawat lepas landas dari bandara halu oleo dan sudah tiba di bandara internasional soekarno-hatta,” ucapnya.

Batik Air menghimbau agar calon penumpang yang merencanakan penerbangan saat proses pemesanan dan pembelian tiket untuk tetap memasukan nomor handphone yang aktif, sesuai milik calon penumpang sendiri.

“Batik Air menegaskan, nama penumpang yang akan berangkat dan nomo handphone nya harus sesuai. Langkah ini diperlukan dalam upaya kelancaran proses penyampaian informasi,” pungkasnya.

Sementara itu, Mirkas penumpan dengan ID-8725 yang di konfirmasi mengenai perubahan jadwal pemberangkatannya mengaku tidak medapatkan informasi apaun dari pihak Batik Air.

“Saya sudah kordinasi dengan pihak yang membelikan tiket apakah ada pemberitahuan pembatalan penerbangan dari maskapai, jawabannya tidak ada,” katanya.

Trkait nomor yang dimasukan dalam pemesanan tersebut, dirinya mengakui jika nomor tersbut merupakan nomor rekannya. Akan tetapi rekanya juga mengaku tidak ada pemberitahuan dari maskapai melalui nomor tersebut.

“Saya meminta pihak maskapai jangan berlindung pada alibi pembenaran yang mengada-ada. Seharusnya, pihak maskapai mengakui kelalaian tersebut, bukan malah sibuk membela diri dari kesalah yang telah terjadi,” tutupnya.

Laporan : Aidil

Anda mungkin juga berminat
Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.