Soal PHK Masal PT. SSU, DPRD Provinsi Bakal Gelar RDP

Kendari, Sultrapost. ID – Sejumlah karyawan PT. SSU yang terkena PHK beberapa waktu lalu, kini menyambangi kantor DPRD Provinsi Sultra, Rabu 12 Desember 2018.

Pantauan Sultrapost.ID, para karyawan bersama pengacara dan dampingi oleh salah satu tokoh masyarakat Kabaena, Kabupaten Bombana, H Sahrun Gaus langsung disambut oleh Ketua DPRD Provinsi Sultra, Abdul Rahman Saleh diruang kerjanya.

Sahrun Gaus, yang dikonfirmasi usai bertemu dengan Ketua DPRD mengatakan bahwa persoalan PHK yang dilakukan oleh perusahaan tidak boleh dibiarkan begitu saja.

“Kami sudah menyampaikan ke Ketua DPRD tentang PHK masal yang di lakukan oleh PT. SSU. Alhamdulillah pak ketua merespon aduan kami dan akan segera menggelar RDP,” ungkapnya.

Menurutnya, PHK harus sesuai dengan prosedur yang ada, tidak begitu saja melakukan PHK. Bahkan jika PHK itu dilakukan perusahaan juga harus segera menyelesaikan hak karyawan.

“Perusahaan harus menjelaskan alasan melakukan PHK, jangan sekonyong-konyong (tiba-tiba) saja tanpa melalui prosedur. Kalaupun juga di PHK mereka juga harus segera menyelesaikan hak-hak karyawan,” tutupnya.

Sementara itu Ketua DPRD Provinsi, Abdul Rahman Saleh melalui staf penerima aspirasinya, Ruslin mengaku akan segera menggelar RDP.

“Akan dijadwalkan RDP pada hari Senin, 17 Desember 2018. Selain Komisi III dan IV, kami juga akan menghadirkan Dinas ESDM Provinsi, Nakertrans Provinsi DLH Provinsi, Dispenda Provinsi. Dari Kabupaten juga kita hadirkan DLH Bombana, PT SSU dan para pekerja,” pungkasnya.

Laporan: Aidil

Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.