BannerDepan

Soal Rumah Ibadah, DPC Partai Geridra Kendari Bakal Perjuangkan di DPRD

Kendari, Sultrapost.ID – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Kendari terus melakukan kunjungan ke seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) se Kota Kendari. Tujuannya untuk mengetahui persoalan yang terjadi di tingkat PAC dan untuk menyerap aspirasi dari masyarakat di masing-masing Kecamatan.

Selasa, 29 Mei 2021 malam hari, Pengurus DPC Gerindra Kendari berkunjung ke PAC Kadia. Pada pertemuan tersebut, PAC mengungkapkan persoalan yang terjadi di masyarakat yang bermukim di Jalan Abadi, Kecamatan Kadia. Seperti yang dialami warga di dua RT, yakni RT 27 dan RT 28 yang mengalami kesulitan dalam menjalankan ibadah, akibat belum adanya masjid di wilayahnya.

Ketua DPC Gerindra Kota Kendari, Iqbal Abudullah Bafadal mengatakan dalam melaksanakan ibadah, warga di dua RT itu harus mencari alternatif rumah ibadah yang jaraknya lumayan jauh, terkadang warga harus ke Masjid di Perumnas, Madjid TVRI dan Masjid Babul khair di Kecamatan Wua-wua.

“Ada satu mushollah milik SD Negeri 25 dan SD Negeri 33 yang sesungguhnya bisa mereka gunakan untuk beribadah, hanya saja pihak sekolah di duga tidak memberikan ruang untuk menggunakan moshallah tersebut. Bahkan pihak sekolah saat ini akan memagari moshollah tersebut yang posisinya persis dibelakang sekolah,” ujar Iqbal Abdullah Bafadal.

Untuk itu, Kata Iqbal, dirinya akan membawa persoalan ini ke Fraksi Gerindra DPRD Kota Kendari untuk tindak lanjuti dengan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kota Kendari.

“Warga berharap agar pihak sekolah membuka akses agar mushollah tersebut bisa mereka gunakan, karena memang selama ini mushollah tersebut tertutup rapat dan tak digunakan,” tutupnya.

Laporan : Aidil

Anda mungkin juga berminat
Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.