BannerDepan

STIT Al-Hadi Bombana Segera Buka Pendaftaran Maba Untuk Program Pendidikan Ilmu Tarbiyah

Bombana, Sultrapost.ID – Setelah terakreditasi berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kementrian Agama (Kemenag RI) nomor 447 tahun 2019 pada Selasa 27 Agustus 2019 kemarin, Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al-Hadi Bombana mulai membuka pendaftaran bagi Mahasiswa Baru (Maba).

Ketua Yayasan STIT Al-Hadi Bombana, Maqbul Majid mengatakan, sebagai langkah awal, di tahun ini pihaknya mulai membuka pendaftaran Maba untuk satu jurusan yakni Program Sarjana Pendidikan Ilmu Tarbiyah.

“Sebagai langkah awal kami membuka pendaftaran mulai 2 hingga 30 September mendatang, untuk satu jurusan saja. Kedepan dipastikan akan bertambah lagi jurusan-jurusan yang lain,” ungkapnya. Rabu 28 Agustus 2019.

Dirinya berharap, SK akreditasi yang diterimanya merupakan Rahmatan Lil Alamin, bagi masyarakat Sultra khususnya Bombana. Sebab dari ratusan pendaftar se-Indonesia, STIT Al-Hadi Bombana merupakan salah satu dari enam yayasan yang memenuhi persyaratan akreditasi.

“SK Akreditas ini diserahkan langsung oleh Direktorat Jendral (Ditjen) Pendidikan Islam Kemenag RI, Prof Dr H Kamaruddin Amin MA. Dengan diterimanya SK Akreditasi ini, diharapkan sebagai Rahmatan Lil Alamin terutama bagi masyarakat Sultra khususnya Bombana,” ucapnya.

Untuk itu lanjut Mantan Ketua umum Ikatan Mahasiswa Pelajar Indonesia Bombana (IMPIB) Sultra itu, pihaknya akan menjalankan sesuai dengan amanat Ditjen Pendidikan Islam Kemenag RI, dalam proses penyelenggaran pendidikan yang mampu mencerdaskan anak bangsa serta mempromosikan karakter keberagamaan yang moderat.

“Pelaksanaan pendidikan bukan hanya untuk mencerdaskan anak bangsa akan tetapi perguruan tinggi juga harus mampu mempromosikan karakter keberagamaan kita. Dalam penyusunan kurikulum pembelajaran di kampus, moderasi beragama harus menjadi salah satu instrumen dalam mempromosikan Islam yang ramah dan moderat,” tutupnya.

Laporan: Aidil

Anda mungkin juga berminat
Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.