Stok APD Nakes Bombana Aman Sampai Akhir Mei

Bombana, Sultrapost.ID – Juru Bicara Satuan Tugas (Jubir Satgas) Penanganan Covid19 Heryanto menuturkan, Alat Pelindung Diri (APD) untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) Kabupaten Bombana aman hingga akhir Mei 2020.

Rencananya, besok, 17 April 2020, APD standar akan kembali didistrubusi ke 22 Puskesmas se Kabupaten Bombana, yang selanjutnya akan diteruskan desa desa dan kelurahan.

Untuk di Puskesmas sendiri, lanjut Heryanto, Satgas Kabupaten juga telah mengirim 5 APD Set untuk di Standbykan. Jumlah itu tidak akan berkurang, setiap terpakai, pihak Satgas langsung menggantikan.

“Besok Insya Allah, APD akan kami distribusi di 143 desa dan kelurahan untuk 14 hari kedepan. Totalnya 3.550 masker dan Handscun,” ucapnya.

Dia menjelaskan, pada prinsipnya Nakes yang ada di desa, saat melakukan observasi mengutamakan pola by phone. Namun saat waktunya harus berhadapan dengan masyarakat, wajib menggunakan APD standar.

“Jadi Nakes di desa, baik itu perawat ataupun bidan, nanti akan mengamprah di Puskesmas masing masing. Sehingga mulai dari RSUD, Puskesmas, sampai ketingkat desa, 14 hari kedepan, APD siap,” tutup Pria yang pernah jadi PNS Bombana ini.

Laporan: Adi

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.