BannerDepan

Sudiro-Rauf Dapat Dukungan Dari DPP PKB di Pilkada Konut

Konut, Sultrapost.ID – Dukungan partai politik kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe Utara (Konut) Sudiro-Rauf terus mengalir.

Setelah NasDem, kini giliran DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengeluarkan surat rekomendasi tahap I kepada mereka untuk maju pada Pilkada Konut November 2024 mendatang.

Ketua DPW PKB Sultra, Jaelani mengatakan PKB memilih mendukung pasangan Sudiro-Rauf karena memiliki sepak terjang yang mumpuni di pentas politik Bumi Oheo.

“Pasangan ini sangat ideal. Mereka memiliki pengalaman dalam politik di Konut,” ungkapnya, Rabu 3 Juli 2024.

Saat ini, Sudiro tercatat sebagai Ketua DPC NasDem Konut dan Raup merupakan Ketua DPC PAN Konut. Sudiro adalah mantan Sekda Konut dan Raup adalah mantan Wakil Bupati Konut.

“InsyaAllah pasangan ini telah memenuhi berbagai persyaratan politik baik soal elektabilitas maupun kesiapannya di Pilkada 2024 ini,” ucapnya.

Nantinya, lanjut Jaelani, rekomendasi tahap 2 akan diterbitkan oleh DPP dan ditandatangani langsung Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar dan Sekjen DPP PKB Hasanuddin Wahid.

“Nanti rekomendasi tahap 2 diterbitkan menjelang pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU),” tuturnya.

Pria yang akrab disapa Bang Jay ini berharap, pasangan calon yang diusung PKB dapat memenangkan pertarungan pada Pilkada 2024 di Sultra.

“Target kita bisa memenangkan pertarungan di Pilkada 2024 ini,” pungkasnya.

Laporan : Aidil

Anda mungkin juga berminat
Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.