BannerDepan

Sukseskan Pemilu 2019, Forkopimda, KPUD, Panwas  Parpol di Bombana Gelar Coffe Morning dan Deklarasi Damai

Bombana, Sultrapost.id – Dalam upaya mewujudkan Pemilu damai dan aman tahun 2019 mendatang, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bombana bersama KPUD, Panwas serta seluruh pimpinan Parpol peserta Pemilu menggelar Coffe Morning dan Deklarasi Damai, Minggu 16 September 2018.

Kegitan tersebut di hadiri langsung  oleh Bupati Bombana, H. Tafdil, Kapolres Bombana, AKBP Andi Adnan Syafruddin, Ketua KPUD Bombana, Aminudin dan Ketua Panwas Bombana, Hasdin Nompo serta seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup pemda Bombana.

Dalam sambutannya Bupati Bombana, H. Tafdil mengatakan, untuk mewujudkan Pemilu yang damai dan aman tentunya dibutuhkan komitmen bersama, antara pemerintah Kepolisian, penyelenggara serta seluruh Parpol peserta pemilu 2019.

“Agar Pemilu damai dan aman ini bisa terwujud tentu kita harus berkomitmen. Bentuk komitmennya yang kita harus bekerja secara propesional. Jadi saya rasa kalau kita komitmen tidak ada masalah,” ungkapnya.

Dirinya berharap, pihak penyelenggara dapat bekerja propesional, sesuai aturan dan berlaku adil terhadap semua parpol. Sehingga pada Pemilu mendatang tidak terjadi Pemungutan Suara Ulang (PSU).

“Untuk menghindari PSU tentu Itu dalah tugas kita bersama. KPUD bekerja propesional sehingga pilcaleg ini bisa berjalan dengan baik dan sukses. Panwas juga bekerja lebih baik, jangan nanti ada pelanggaran baru ditindak lanjuti. Tapi sebisa mungkin dicegah agar tidak terjadi pelanggaran pemilu,” Tutupnya.

Hal senada juga di ungkapkan Kapolres Bombana, AKBP Andi Adnan Syafruddin. Menurutnya, salah satu indikator sukses pada pemilu yaitu aman. Untuk mewujudkannya dibutuhkan kerjasama yang baik antara Pemerintah, Kepolisian, penyelenggara serta parpol peserta pemilu.

“Pemilu 2019 yang akan datang , itu berbeda dengan pemilu di tahun sebelumnya. Karena Pemilu sebelumnya itu terpisah dengan Pilpres, sehingga kerja dari penyelenggara, pengawas, kepolisian dan parpol, konsentrasinya itu bisa terpecah. Sedangkan pada pemilu mendatang akan dilaksanakan serentak, sehingga dinamika yang terjadi di lapangan akan berbeda dengan pemilu sebelumnya,” jelasnya.

Untuk itu ia berharap, dengan adanya coffe morning dan deklarasi damai pada pemilu 2019 mendatang, khususnya di Kabupaten Bombana dapat dilaksanakan dengan baik dan sukses.

Laporan: Aidil

Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.