Sulkarnain Tegaskan Aksi Penolakan Kongres PAN Bukan Dari Kader HMI Cabang Kendari

Kendari, Sultrapost.ID – Aksi unjuk rasa (Unras) menolak pelaksanaan Kongres V PAN serta kedatangan Zulkifli Hasan (Zulhas) oleh sejumlah massa, rupanya membuat geram Ketua HMI Cabang Kendari, Sulkarnain.

Pasalnya, demonstrasi yang di lakukan di depan Hotel Claro Kendari, pada 10 Februari 2020 kemarin, menggunakan atribut HMI. Selain itu tak satu pun dari massa aksi merupakan kader HMI Cabang Kendari.

“Saya sama sekali tidak mengenali wajah mereka dan itu bukan anggota kami. Kami tidak pernah melibatkan organisasi pada urusan partai, kalaupun benar mereka adalah kader HMI, maka saya pastikan itu bukan dari kendari,” tegasnya, Selasa 11 Februari 2020.

Sebab kata dia, menggunakan atribut untuk kegiatan yang bersangkutan dengan partai, merupakan pelanggaran konstitusional

“Aksi soal kongres PAN adalah pelanggaran konstitusional HMI. Apapun pembenarannya, tidak boleh melibatkan atribut organisasi dalam urusan kepentingan pribadi maupun golongan” ungkapnya.

Lanjut mantan Kabid PAO ini, pihaknya akan melporkan secara hukum oknum yang mencatut atribut organisasi serta memberikan sanksi apabila terbukti sebagai kader HMI Cabang Kendari.

“Kami akan menelusuri dulu siapa para pelaku itu, kalau bukan kader HMI maka kami akan laporkan secara hukum karena mencatut atribut organisasi. Tapi kalau benar kader HMI, maka akan di berikan sanksi tegas,” ucapnya.

Dirinya berharap, agar Pengurus Besar (PB) HMI dan Badan Koordinasi (BADKO) HMI Sultra terlibat menelusuri dan memberi sanksi tegas apabila pelaku adalah kader.

“Kami berharap agar PB dan BADKO HMI segera menelusuri siapa para pelaku itu. Dan jika bukan kader HMI Cabang Kendari, maka itu wewenang BADKO dan PB, apalagi ini kegiatan nasional,” tutupnya.

Laporan: Aidil

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.