Taat Pajak, PT VDNI Diganjar Penghargaan Oleh KPP Pratama Kendari

Kendari, Sultrapost.ID – Sejak beroperasi di Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, PT VDNI terus diterpa berbagai isu tak sedap. Bahkan tak sedikit mega industry ini menjadi sasaran demonstrasi, karena berbagai dugaan pelanggaran yang disematkan kepadanya.

Namun di balik berbagai terpaan isu itu, pabrik pemurnian Biji Nickel ini justru mendapat apresiasi dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kendari, sebagai perusahaan yang taat akan pajak.

Tahun 2019 lalu, management PT VDNI diganjar piagam penghargaan yang di serahkan langsung oleh Kepala KPP Pratama Kendari Joko Rahutomo, lantaran di anggap sebagai perusahaan wajib pajak terbesar di Bumi Anoa.

Piagam Penghargaan PT VDNI sebagai Pembayar Pajak Terpilih Sektor Industri Pengolahan

Deputy Manager Eksternal PT VDNI, A. Khairil Widjan yang dikonfirmasi mengatakan pembayaran pajak tepat waktu adalah bentuk kepatuhan perusahaan terhadap Pemerintah, sehingga itu PT VDNI terpilih sebagai salah satu perusahaan terbaik, karena kontribusi terhadap pajak yang sangat besar pada tahun 2019 lalu

“Pajak adalah kewajiban kami, dan itu sudah menjadi komitmen perusahaan. Alhamdulilah dan sangat bangga PT VDNI mendapat apresiasi yang sangat luar biasa  dari KPP Pratama Kendari tekait kontribusi pembayaran pajak yang sangat besar pada tahun 2019 lalu,” tuturnya, Rabu 5 Februari 2020.

Lanjut pria yang akrab disapa Nanung itu menjelaskan, kontribusi PT VDNI kepada Pemerintah salah satunya adalah Pajak. Sehingga itu ia berharap Pemerintah Sultra dapat memberi kontribusi  dalam menjaga iklim investasi PT VDNI agar dapat berjalan dengan baik.

“Kami harapkan Pemerintah dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan berinvestasi. Karena tanpa adanya jaminan dari Pemerintah tentu perusahaan akan terganggu produksinya yang pada gilirannya berdampak pada kemampuan perusahaan berpenghasilan,” tutupnya

Ditempat terpisah Kepala  KPP Pratama Kendari, Joko Rahutomo mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi perusahaan tersebut karena pembayaran pajak dengan tepat waktu. Sehingga KPP  Kendari bisa mencapai target tepat waktu  pada tahun 2019 lalu.

” Ini sangat luar biasa menurut saya,dan semoga bisa di pertahankan lagi kedepan nya,” tutupnya

Laporan : Aidil

 

 

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.