BannerDepan

Tafdil Kembali Perkenalkan Lokasi Deswita Bombana

Bombana, Sultrapost.Id – Destinasi Wisata (Deswita) mandiri kabupaten Bombana kembali di perkenalkan, kali ini Bupati Bombana H Tafdil memperkenalkan Pulau Kondo sebagai salah satu tempat wisata diwilayah daratan, yang sebelumnya Bupati dua periode ini juga telah memperkenalkan Desa Tangkeno Wisata di Pulau Kabaena.

Tafdil menjelaskan, pesona wisata yang terletak di Desa Ranokomea, Kecamatan Poleang Barat ini sudah lama di kembangkan oleh pemerintah desa melalui Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), yang dibantu oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab).

“Pengenalan Deswita Pulau Kondo akan dibuat paket segi tiga emas wisata. Paket pertama area pulau Kondo, kemudian panorama danau laponu-ponu dan taman teknologi hasil pertanian Bombana. Kami sudah canangkan infrastruktur jalannya,” tuturnya, Minggu 26 Agustus 2018.

Ditempat yang sama, Janariah, Kadis Pariwisata Kabupaten Bombana mengatakan, hadirnya Deswita mandiri Pulau Kondo membuka peluang bisnis bagi masyarakat.

“Ini dilihat dari kunjungan penikmat wisata dari waktu ke waktu cukup signifikan,” ungkapnya.

Diacara launching ini, turut hadir Deputi pengembangan industri dan kelembagaan Kemenpar RI, Kohar Rifai, dan rombongan dinas Pariwisata Provinsi Sultra.

Laporan: Leros

Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.