BannerDepan

Tangkal Hoaks, Media Ini Gelar Talk Show dan Diklat Jurnalistik Muda

Kendari, Sultrapost.ID – Tangkal penyebaran berita bohong (Hoaks) yang semakin merajalela, media online Penasultra.com bekerja sama dengan Serikat Media Siber Indonesia (SMSi) dan Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar Talk Show dan Diklat Jurnalistik Muda.

Tema yang diambil adalah “Tangkal Hoaks, Menciptakan Informasi Berkualitas, Cerdas dan Mencerahkan“. Kegiatan berlangsung di Hotel Zahra Kendari, Sabtu 29 Desember 2018, dan dihadiri oleh sejumlah Perss dan Mahasiswa di berbagai Universitas yang ada di Kendari.

Moderator kegiatan Kasmilahi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengurai tentang fenomena hoaks yang sering kali terjadi dalam informasi atau berita, baik dari media online maupun cetak.

“Saya berharap ada kesadaran maupun kesepahaman sejumlah pihak, baik
jurnalis atau perusahaan media dan mahasiswa juga seluruh pihak yang terkait, agar bersama menangkal hoaks yang bakal merusak stabilitas,” ungkapnya.

Selain menangkal hoaks lanjutnya, ia juga akan mendoronng kegiatan kegiatan diskusi lainnya terkait dengan pembangunan dan pendidikan yang sangat bermanfaat untuk insan pers dan seluruh elemen masyarakat.

“Insya allah kami akan dorong kegiatan diskusi lainnya terkait pembangunan dan pendidikan. Karena ini sangat bermanfaat bagi insan pers dan elemen massyarakat,” pungkasnya.

Laporan : Erwin
Editor : Aidil

Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.