BannerDepan

Tangkap Ikan Gunakan Bom Diperairan Pongkalaero, Warga Sikeli Ditangkap Petugas

Bombana, Sultrapost.ID – Kepolisian Sektor (Polsek) Kabaena menangkap OP (inisial), warga kelurahan Sikeli kecamatan Kabaena Barat, kabupaten Bombana karena diketahui memiliki, menguasai, menyimpan dan menyalahgunakan Bahan Peledak (Handak) tanpa izin berupa bom ikan.

Kapolsek Kabaena, Inspektur Dua (IPDA) Andi Muhammad Taufan, melalui Paur Humas Polres Bombana Aipda Fitra menuturkan, penangkapan berawal dari informasi masyarakat yang mendengar suara ledakan Bom disekitar perairan desa Pongkalaero kecamatan Kabaena Selatan.

Dari informasi itu, sambung Fitra, petugas kepolisian langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP). Alhasil, Polisi mengamankan delapan botol berisikan pupuk amunium nitrat dalam perahu.

“Awalnya pelaku melakukan penangkapan ikan dengan menggunakan bahan peledak sebanyak dua botol diperairan laut desa Pongkalaero. Masyarakat yang mendengar suara ledakan di laut, melaporkan hal ini kepada petugas Bhabinkamtibmas Brigadir Ilhamrund,” ungkapnya, Senin 7 Januari 2019.

Pelaku dan barang bukti kini telah diamankan di Polsek Kabaena untuk penyidikan lebih lanjut, berdasarkan Laporan Polisi (LP) nomor: LP/01/Sultra/Res Bombana / Sek Kabaena, tanggal 7 januari 2019.

Untuk diketahui Barang Bukti (BB) yang berhasil diamankan adalah tiga botol kecil berisikan pupuk amuniumnitrat yang sudah diracik (merk cantik) beserta sumbu, lima botol besar berisikan  pupuk amuniumnitrat yang sudah diracik (merk cantik) beserta sumbu, satu buah korek gas, satu bungkus rokok pusaka, satu unit perahu kayu, dan satu unit mesin kompressor.

Penulis: Leros

Ruangan komen telah ditutup.