Tanjung Pising Dengan Pesona Laut Biru dan Pasir Putih

Bombana, Sultrapost.ID – Pantai Pising atau yang dikenal saat ini dengan nama Tanjung Pising adalah salah satu tempat yang tidak asing lagi ditelinga masyarakat Pulau Kabaena.

Jaraknya tidak terlalu jauh dari pemukiman, kurang lebih 1 Kilo Meter (KM). Untuk kesana masyarakat bisa berjalan kaki atau menggunakan roda dua maupun roda empat dengan durasi waktu sekitar 15 menit dari perkampungan.

Melalui tangan dingin Pemerintah Desa (Pemdes) dibawah kepemimpinan Sudirman S.Kep serta didukung penuh oleh masyarakat, Tanjung Pising (nama lain pantai pising) kini disulap menjadi tempat wisata, bahkan bisa dikatakan salah satu aikon kebanggaan Kecamatan Kabaena Utara Kabupaten Bombana Propinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Sitiba disana, pengunjung akan disuguhkan rimbunnya pohon, pasir putih dan birunya laut. Hembusan angin membawa gesekan dedaunan pohon hingga menciptakan irama lagu yang mengantar pengunjung betah berada disana.

Pekerja keras, penikmat pantai dan pencinta keindahan, sangat cocok jika berkunjung kesana. Kita se akan disulap, membawa kita untuk sedikit melupakan beratnya pekerjaan dan sibuknya segala urusan yang menjadi rutinitas keseharian kita.

“Jangan bilang kita sudah mengunjungi semua tempat tempat wisata di Sultra, jika belum berkunjung di Tanjung Pising,” kata Leni, salah satu masyarakat yang sengaja hadir menghabiskan waktu di hari hari libur.

Untuk menunjang kebutuhan pengunjung, Pemdes Mapila melalui dana Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBdes) telah membangun beberapa gajebo, WC umum, dan mengadakan Banana Boot.

Partisipasi masyarakat pun terlihat dengan berdirinya beberapa kios yang menyediakan kebutuhan pengunjung serta pembersihan lokasi pantai setelah pengunjung beranjak.

Kepala Desa (Kades) Mapila, Sudirman, memperkirakan setiap hari libur, masyakarakat yang hadir menikmati pantai berada dikisaran 500 hingga 1000 orang.

“Pengunjung tiap hari datang, hanya akan kelihatan banyak dihari hari libur,” ungkapnya.

Jika tidak ada kegiatan rumah, mari gunakan hari libur kita di pantai Tanjung Pising. Sempurnakan hidup dengan menikmati keindahan yang terbuat dari alam.

Penulis: Andri

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.