Tega Cabuli Anak Kandung Sendiri, Pria Asal Mubar Diamankan Polisi

Muna Barat, Sultrapost.ID – Diduga, telah mencabuli anak kandungnya sendiri, seorang pria berinisial ET (53) warga Kabupaten Muna Barat (Mubar) Sultra, akhirnya diamankan Kepolisian Resort (Polres) Muna di rumahnya sekitar pukul 15.30 Wita, pada Kamis 21 Februari 2019 lalu setelah dilaporkan oleh Istrinya sendiri berinisial SR (32).

Peristiwa itu bermula, Korban RA (12) sedang lelap tertidur dikamarnya yang hanya tertutup dengan selembar kain tiba tiba pelaku (Ayah korban red) mendatangi dan memegang tangan korban dengan cara memaksa.

“Saat itu Korban RA sementara tidur, kemudian sekitar pukul 23.00 Wita pelaku masuk ke dalam kamar dan langsung melancarkan aksi bejatnya dengan menggauli anaknya. Korban RA tidak bisa berbuat apa apa sebab berada dibawa tekanan,” terang Kasat Reskrim Polres Muna, AKP. Muh. Ogen Sairi, kepada media ini saat ditemui diruangannya pada Senin, 25 Februari 2019.

Ogen menambahkan, kejadian tersebut sudah terjadi sejak satu tahun lalu ketika RA masih duduk di kelas satu Sekolah Menengah Pertama (SMP). Sedangkan RA saat ini sudah duduk di kelas dua.

“Saat itu RA diancam akan dibunuh jika berani melaporkan aksi bejat ayahnya itu, jadi dia takut dan dengan terpaksa melayani keinginannya,” katanya

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya, pelaku dijerat dengan pasal 81 ayat 3 Undang-Undang (UU) RI nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak sebagaimana telah diubah dan ditambah dengan UU RI nomor 17 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak menjadi UU Subs pasal 82 ayat 2 UU RI nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara.

Penulis: Ison

Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.