BannerDepan

Tekad FALAS Sejehterakan Masyarakat Sultra Melalui Visi dan Misi “Sultra yang Berdaya”

 

Kendari, Sultrapost.ID – Maju sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI dapil Sultra, Fajar BS Lase rupanya memiliki tekad yang kuat untuk mensejahterakan masyarakat Sultra melalui Visi dan Misi-nya.

Dengan Visi “Sultra yang Berdaya” ia akan membangun pemahaman dan kepercayaan diri masyarakat bahwa Sultra memiliki kekuatan untuk dapat berperan lebih banyak dalam mensejahterakan masyarakatnya, dengan mengoptimalkan potensi-potensi yang ada.

“Sesuai dengan prinsip yang dibawa oleh bapak pendiri bangsa, Soekarno, yang menyatakan bahwa bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka,” ujarnya.

Untuk mewujudkan visi “Sultra yang Berdaya” pria yang akrab disapa Falas ini mempunyai 5 Misi besar yakni,membangun kesadaran masyarakat akan potensi yang dimiliki oleh wilayah,
agar memiliki rasa kebanggaan (Sense Of Pride) dan rasa kepemilikan (Sense Of Belonging) akan seluruh sumber daya wilayah serta memunculkan rasa tanggung jawab (Sense Of Responsibility) untuk menjaga potensi wilayah yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Sultra sesuai dengan nafas Nawacita.

Mengedukasi masyarakat akan tugas dan fungsi badan legislatife dan wakil masyarakat, agar memahami ranah tugas dan tanggung jawab legistatif, dengan tujuan untuk menciptakan masyarakat Sltra yang cerdas dan memiliki pemahaman yang utuh dalam berdemokrasi dan berpolitik.

Menghadirkan tata kelola pemerintahan yang terbuka, efektif, dan berfokus pada pelayanan masyarakat secara menyeluruh, khususnya di wilayah tertinggal.

“Agar masyarakat memahami hak keterlibatan dalam pelaksanaan tata kelola pemerintahan dan melaksanakan tanggung jawabnya sebagai warga Negara Indonesia,” ujarnya.

Kemudian mengedepankan pembangunan potensi SDM usia produktif, yang berkesinambungan dan diproyeksikan mampu mengelola potensi daerah, dengan meningkatkan kemitraan dan kolaborasi dengan instansi terkait yang bertumpu pada semangat gotong royong secara inklusif, sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945.

Selain itu, Caleg PDI-P nomor urut 4 ini juga akan mengoptimalkan potensi SDA dan mengefisiensikan peraturan eksplorasi yang dapat memberikan manfaat dan peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat Sultra, dengan mengedepankan perlindungan lingkungan hidup sesuai dengan kearifan lokal dan budaya daerah.

Laporan: Aidil

Anda mungkin juga berminat
Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.