BannerDepan

Terdakwa Amel Sakit, Majelis Hakim PN Kendari Tunda Sidang Kasus Perintangan

Kendari, Sultrapost.ID – Mejelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Kendari, menunda proses persidangan terhadap kasus dugaan perintangan dalam perkara Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) PT Antam Tbk di Blok Mandiodo, Kabupaten Konawe Utara (Konut).

Pasalnya, terdakwa Amel jatuh sakit saat sidang dengan agenda pemberian keterangan oleh saksi yang di hadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU), sehingga harus mendapatkan perawatan di RSUD Kota Kendari.

Kepala Seksi (Kasi) Penerangan Hukum (Penkum) Kejati Sultra, Dody membenarkan. Kata dia, terdakwa Amel tengah menjalani pemeriksaan dan perawatan di RSUD Kota Kendari.

“Karena alasan kemanusiaan sehingga hakim memutuskan untuk di lakukan pemeriksaan keshatan dan sidang akan dilanjutkan pada Rabu depan,” ucapnya, Rabu, 11 Oktober 2023.

Kendati demikian Kata Dody, terdakwa Amel masih tetap berstatus sebagai tahanan rutan meski sedang menjalani pemeriksaan kesehatan.

“Terdakwa ini statusnya hanya di bantar, artinya masa tahanannya ditangguhkan sementara untuk menjalani pemeriksaan dan perawatan kesehatan dan tidak ada pengalihan penahanan. Nanti setelah selesai menjalani perawatan terdakwa akan dikembalikan di rutan,” ujarnya.

Dody menjelaskan, dalam agenda pemberian keterangan, JPU menghadirkan tiga orang saksi yang mengetahui, melihat dan mengalami peristiwa yang terjadi.

“Saksi yang di hadirkan adalah Istri AA dan dua penyidik Kejati Sultra,” tutupnya.

Laporan : Aidil

Anda mungkin juga berminat
Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.