Terima Bantuan Logistik, Pemkab Konut Apresiasi Kepedulian Masyarakat Muna

Konut, Sultrapost.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) mengapresiasi kepedulian masyararakat Muna atas bantuan kemanusiaan yang diberikan kepada korban bencana banjir di Konut propinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Perwakilan Komunitas Lorpek dan Insa Pers Muna, Saat Menyerahkan Bantuan di Pos Komando Rujab Bupati Konut. Foto: Ison

Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Konut Rauf, Kamis 20Juni 2019, saat ditemui media ini. Kata dia, bantuan yang diberikan dapat mengurangi beban masyarakat yang terdampak banjir.

“Doa kami semoga dengan bantuan ini dapat membuka rezeki saudara saudara di Muna,” ucap Rauf.

Rauf berharap, dalam tahap pemulihan ini bantuan logistik dan kebutuhan masyarakatnya terus berdatangan hingga kondisi Konut pulih.

Ketua Panitia Penggalang Dana Fathir Rahman menuturkan, bantuan logistik ini merupakan hasil penggalangan dana yang dilakukan Komunitas Lorpek dan Insan pers selama beberapa hari dan juga tambahan dari Bupati Muna, tim PKK, Disdikbud, Kementerian Agama (Kemenag), Polres Muna dan para dermawan lainnya.

“Kami mewakili masyarakat Muna berharap musibah banjir Konut cepat pulih dan semoga saudara saudara yang dikena musibah diberikan ketabahan,” imbuhnya.

Dijelaskan, saat membawa bantuan, perjalanan sempat tertunda karena kondisi jalur lintasan, sehingga harus ditunda esok harinya dan menempuh lima jam waktu perjalanan. Dan tiba di Konut pada Rabu 19 Juni 2019 sekitar pukul 20.00 Wita di Posko Komando yang terletak di Rumah Jabatan (Rujab) bupati.

Laporan: Ison

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.