Terkait PT PLM, Komisi III DPRD Sultra Sesalkan ESDM dan PTSP Tak Hadiri RDP

Kendari, Sultrapost.ID – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sultra, sesalkan sikap Dinas ESDM serta DPM-PTSP Provinsi yang tak menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait dugaan kejahatan pertambangan PT Panca Logam Makmur (PLM).

Ketua Komisi III DPRD Sultra, Suwandi saat di konfirmasi usai RDP, Selasa 10 Desember 2019 mengatakan, pihaknya menyayangkan sikap kedua institusi tersebut tidak menghadiri agenda RDP.

“ESDM dan PTSP tidak hadir, kami sangat sayangkan dua instansi tersebut tidak hadir. Tapi kami maklumi, kalau seperti ESDM itu kan ada kegiatan evaluasi RKAB sekuruh perusahan tambang,” ungkapnya.

Kendati demikian kata dia, meski kedua instansi yang berwenang itu memberikan informasi atau mengutus perwakilannya masing-masing untuk memberikan klarifikasi terkait persoalan PT PLM.

“Tapi insya Allah kedepan, karena ini sangat pentingnya sebab ini terkait regulasi kita. Oprasional tambang ini kan ada harapan besar masyarakat kita agar bisa sejahtera, tetapi dibalik semua itu ada masalah yang muncul,” ujarnya.

Untuk itu lanjutnya, Komisi III akan kembali mengagendakan RDP dan menghadirkan kedua instansi tersebut.

“Memang dua instansi inilah yang tahu tentang teknis bagaimana soal perpanjangan IUP PT PLM,” tutupnya.

Laporan: Aidil

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.