Terlibat Kasus Sabu, Tujuh Orang di Muna Diringkus Satres Narkoba

Muna, Sultrapost.ID – Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Muna meringkus Tujuh orang tersangka kasus penyalagunaan Narkotika jenis sabu di tiga lokasi yang berbeda. Salah satunya seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) aktif.

Berdasarkan pengembangan laporan masyarakat, pada Rabu 15 Mei 2019 lalu, Satres Narkoba meringkus RS dikediamannya yang terletak di kelurahan Watonea. Dari hasil pengembangan selanjutnya DA yang berperan sebagai kurir dan IQ merupakan pemain lama sebagai pengedar digrebek dirumahnya masing masing.

Selanjutnya pada Kamis 16 Mei 2019, di kelurahan Laende tersangka AS berhasil diringkus dengan (Barang Bukti) BB satu sachet beserta satu buah Handphone.

Kemudian tersangka AF, JU dan MA ditangkap di jalan Basuki Rahmat kelurahan Mangga Kuning dengan BB tiga sachet sabu seberat 0,43 gram, alat hisap sabu dan sendok takar. Salah satu dari mereka yakni MA merupakan PNS aktif.

“Dari tangan RS kita amankan BB dua sachet sabu seberat 0,5 gram, uang tunai Rp 2,1 juta hasil transaksi dan 179 saset kosong,” ungkap Kapolres Muna, AKBP. Agung Ramos Paretongan Sinaga didampingi Kasat Narkoba, AKP. Syarifuddin saat press realease, pada Kamis, 23 Mei 2019.

“Berdasarkan dari hasil penyelidikan, barang haram tersebut didapat dari Kendari kemudian dari hasil tes urine ketujuh tersangka positif menggunakan Narkoba,” sambung Ramos.

Ketujuh tersangka dikenakan pasal 112 ayat 1 subsider pasal 127 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan hukuman maksimal 20 tahun penjara.

Laporan: Ison

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.